Hubungi kami di (0341) 560823 ext. 24|bam@stiki.ac.id

Apa yang Harus Dilakukan Mahasiswa untuk Membantu Meningkatkan Pendidikan di Indonesia?

Masa muda atau masa remaja awal hingga masa remaja akhir, kebanyakan di masa ini masa lagi semangat-semangat nya. Ada yang karena persahabatan, keluarga, pekerjaan, pasangan  bahkan masa muda juga dikaitkan dimana seseorang menemukan jati dirinya. Masa muda itu ibarat masa-masa menampung wadah untuk mengekspresikan dirinya, masa dimana banyak hal yang ingin kita ketahui apapun hal [...]

July 30th, 2021|Artikel|0 Comments

Menggenggam Masa Lalu untuk Menerangi Masa Depan

Perkembangan zaman tentunya menuntut kita untuk berpikiran modern. Tanda modernitas sebuah negara adalah kemajuan, dapat berupa kemajuan dalam teknologi maupun kemajuan dalam  ekonomi, yang saat ini merupakan salah satu tolok ukur peradaban. Pandangan tersebut tidak sepenuhnya salah, mengingat peran teknologi dan ekonomi dalam kemajuan masyarakat memang mempunyai arti yang signifikan. Internet contohnya, dapat kita rasakan [...]

July 27th, 2021|Artikel|0 Comments

Belajar Karakter ala Punakawan

Bangsa Indonesia dengan kemajemukan budaya telah banyak mengajarkan kepada kita tentang hakikat manusia yang manusiawi. Manusia yang penuh kasih, toleransi, dan nurani. Sejarah bangsa ini telah membuktikan bahwa nenek moyang berjuang pertahankan kedaulatan Indonesia hingga tetes darah.  Bukan hadiah cuma-cuma apalagi dengan berbuat culas, khianat, dan tak ksatria. Lalu, jika saat ini kita tinggal menikmati [...]

July 23rd, 2021|Artikel|0 Comments

Baru Masuk Kuliah? Berikut Cara Membuat Kuliahmu Produktif

Sebagian besar orang yang baru memasuki bangku kuliah masih terbawa euforia menjadi mahasiwa; tidak perlu memakai seragam, jam kelas yang tidak semencekik di sekolah dan bertemu dengan teman serta lingkungan baru. Itu adalah hal yang wajar namun kita harus tetap memperhatikan tujuan utama kita masuk ke tingkat perguruan tinggi; belajar. Belajar memiliki makna yang luas, [...]

July 16th, 2021|Artikel|0 Comments

Dear Mahasiswa Baru, Inilah Manfaat dari Aktif di Organisasi Kampus!

Ilustrasi Kampus. Sumber: istimewa Selain belajar di dalam kelas, mahasiswa harus aktif di organisasi kampus. Dengan aktif di organisasi kampus, ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan! Untuk para mahasiswa baru yang tahun ini akan memulai dunia perkuliahan, ada satu hal penting yang wajib untuk dilakukan dalam dua hingga empat tahun ke depan, [...]

July 13th, 2021|Artikel|0 Comments

Belajar Berempati

empathy illustration (sumber: nytimes.com) "gitu doang kok happy, biasa aja kali," "kamu mah masih mending, lah aku?" "aku udah ngehasilin uang sendiri, kamu masih ngurusin skripsi aja" "universitas negeri top juga nggak akan menentukan masa depan kamu kok" Dannn ... masih banyak lagi perkataan orang lain yang seakan-akan mengecilkan hati kita. Itulah mengapa [...]

July 9th, 2021|Artikel|0 Comments

Tips Menjadi Siswa Aktif Walaupun Pembelajaran Melalui Daring

Sejak pandemi covid-19 menyebar diseluruh wilayah Indonesia, seluruh kegiatan baik dalam dunia pendidikan, pemerintahan, ekonomi, dan pariwisata sangat berpengaruh dampaknya. Salah satunya bagi kalangan mahasiswa. Dalam masa pandemi, pembelajaran secara daring menjadi salah satu alternatif dalam dunia perkuliahan. Hal ini memaksa mahasiswa harus melakukan kuliah secara daring dalam waktu yang cukup lama. Meskipun banyak mahasiswa [...]

July 6th, 2021|Artikel|0 Comments

5 Cara Mengirim Pesan pada Dosen. Perhatikan Ya, Jangan Sampai Kena Omel Dosen Loh!

Mau nanya tugas ke dosen lewat chat, tapi malah kena omel? Mungkin karena kamu gak perhatiin etika mengirim pesannya tuh! Setiap mengirim pesan, baik ke dosen, guru, perusahaan, kolega, atasan dan lainnya, semua ada etikanya loh! Saat kamu mengirim pesan dengan memperhatikan aturan dan waktu mengirim pesan, akan menunjukkan kalau kamu merupakan seorang yang sopan dan profesional. Kamu [...]

July 2nd, 2021|Artikel|0 Comments